11.12.13

Food Addict ! Fat Wanna Be huahahahah

Food Addict yaayy its Me
Me banggeettt lah pokoknya ...huhuh

sangking doyan nya hampir semua jenis makanan membuat badan ku melebur kemana2 saat ini .. huaaaa
tapii gppa sihh ya ada kenikmatan tersendiri di balik itu semua ...
walopun effect nya bru ngerasain skrg hiks -___-

Beberapa bukti telah menyatakan bahwa sebagian makanan dapat mempengaruhi otak kita seperti obat-obatan adiktif. Faktor yang menyebabkan kecanduan atau ketagihan adalah dopamin. Dopamin merupakan neurotransmitter otak yang merangsang kita untuk makan, perasaaan senang terhadap musik, dan rasa puas terhadap hal-hal lain (termasuk seks). Hewan yang kekurangan dopamin akan mati kelaparan karena mereka tidak memiliki nafsu makan.

Namun, berdasarkan penelitian Brookhaven National Laboratory melalui pindai otak tentang obesitas dan dopamin menunjukkan hasil yang bertolak belakang. Otak orang yang mengalami obesitas memiliki kadar dopamin yang lebih rendah dibandingkan orang dengan berat badan normal. Kondisi ini juga terjadi pada kasus kecanduan kokain, alkohol, dan obat-obatan lainnya.

Jika dopamin membuat Anda ingin makan, mengapa orang yang mengalami obesitas atau kecanduan obat memiliki respon dopamin yang lebih rendah ketika mereka makan atau mengkonsumsi obat? Alasannya adalah adanya perasaan kurang terhadap jumlah makanan atau sesuatu yang mereka dapatkan sehingga membuat mereka tidak puas dan ingin jumlah yang lebih banyak (Monell Chemical Senses Center: lembaga penelitian tentang sensori rasa dan bau di Philadelphia, Amerika Serikat).


Target kuhh nurunin 10 Kg bisaa ga yaa
huhuhu pesimis sih tapi harus optimis yeeeyyy
horeee semoga target tercapai walao mustahil
semanggaaattt ^^


0 komentar:

Love is...
© Cerita Cita dan Asa ^^ - Template by Blogger Sablonlari - Font by Fontspace